Asupan Makanan Yang Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh
02 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Asupan Makanan Yang Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

       Tubuh dengan sendirinya melakukan proses pembakaran kalori, tapi jika Anda ingin menurunkan berat badan selain rutin melakukan olahraga, Anda juga harus mengonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

       Metabolisme tubuh yang tidak baik bisa menyebabkan tubuh tidak akan membakar kalori dengan maksimal. Bahkan, ini menjadi penyebab yang menjawab mengapa berat badan Anda tetap tidak turun walau sudah rutin berolahraga dan mengurangi porsi makan.

       Nah, berikut ini ada beberapa asupan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh:

 

Kacang almond

Kandungan serat yang tinggi, protein dan asam lemak omega-3 pada kacang almond dapat membantu tubuh memetabolisme nutrisi. Anda bisa menambahkan almond ke dalam salad, membuatnya menjadi susu atau dimakan begitu saja sebagai camilan.

 

Baca juga: Rahasia Diet Kajol, Rutin Konsumsi Almond Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Ikan salmon

Salmon mengandung tinggi protein, asam lemak omega-3 dan rendah lemak jenuh. Rutin mengonsumsi salmon selain dapat meningkatkan metabolisme, juga dapat membantu kesehatan kardiovaskular, kolesterol dan pembekuan darah.

 

Baca juga: Kenali 6 Tanda Metabolisme Terganggu Bikin Tubuh Gampang Gemuk

 

Cabai

Capsaicin di dalam cabai membantu mempercepat metabolisme lemak metabolik dalam tubuh, meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan tubuh.

 

Baca juga: SEGERA PADAMKAN KEPEDASAN SETELAH MAKAN CABAI DENGAN CARA INI

 

Putih telur

Bagian putih telur kaya akan kandungan protein, sedangkan bagian kuning telur mengandung tinggi kolesterol. Oleh karena itu, Anda cukup mengonsumsi bagian putih telur.

 

Baca juga: Kelompok Tinggi Protein

 

Kacang-kacangan

Kekurangan asupan zat besi akan menimbulkan masalah pada lingkar pinggang Anda. Tanpa zat besi, tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik dan membakar kalori dengan efisien. Nah, kacang-kacangan bisa jadi solusinya, karena kaya akan kandungan zat besi. Anda cukup mengonsumsi kacang-kacangan sebanyak sepertiga dari kebutuhan zat besi harian.

 

Baca juga: YANG TERJADI JIKA TUBUHMU KEKURANGAN ZAT BESI