YANG PERLU KAMU TAHU SEBELUM MEMUTIHKAN RAMBUT
08 October 2019
Hidup Seimbangku
Share

YANG PERLU KAMU TAHU SEBELUM MEMUTIHKAN RAMBUT

            Proses yang dilakukan sebelum mewarnai rambut dengan beragam pilihan warna, biasanya warna rambut akan diputihkan terlebih dulu. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengaplikasian warna ke rambut, selain itu, membuat warna yang keluar jadi lebih bagus.

            Pemutih rambut terdiri dari bahan-bahan yang dapat menghilangkan pigmen alami rambut. Seorang ahli rambut, Simone Abaron, mengatakan “Semakin gelap warna rambut alami seseorang, proses pemutihan akan semakin lama dan panjang. Prosesnya pun bertahap."

            Hal yang perlu kamu lakukan jauh hari sebelum melalui proses pemutihan, yakni, dengan melakukan perawatan masker rambut dan menggunakan pelembap rambut. Sedangkan, pada malam tepat sebelum proses pemutihan sebaiknya jangan berkeramas. Ini akan membantu mengurangi iritasi pada kulit kepala.

            Perawatan rambut setelah pemutihan sangat penting. Namun, perlu diingat, jangan segera keramas setelah proses pemutihan, tunggu beberapa hari. Ini bertujuan untuk mengembalikan minyak alami rambut terlebih dulu, yang berfungsi sebagai pelembap dan pelindung rambut. Selain itu, kamu juga harus tetap memperhatikan kesehatan rambut agar tetap prima setelah proses pemutihan.

            Setelah beberapa hari, kamu bisa berkeramas. Ingat, sebaiknya pilih sampo dan kondisioner berkualitas baik, yang berfungsi melembapkan, memperbaiki, menjaga dan meningkatkan kilau rambut. Jauhi produk rambut yang dapat mengeringkan rambut dan kulit kepala, seperti dry shampoo dan hairspray.

            Rambut yang sudah diputihkan akan terlihat dan terasa berbeda. Teksturnya akan berubah, terasa kering dan rapuh. Jika rambutmu keriting, pemutihan dapat mengubah struktur rambut menjadi lebih keriting.

            Sangat tidak disarankan untuk melakukan pemutihan rambut sendiri di rumah tanpa bantuan professional. Kesalahan yang terjadi saat proses pemutihan, bisa saja merusak kesehatan rambut secara serius, hingga membakar kulit kepala.

Tags