Wajah Putih Berseri Hanya dengan Membiasakan 3C
26 August 2015
Hidup Seimbangku
Share

Wajah Putih Berseri Hanya dengan Membiasakan 3C

Sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap bahwa kulit yang cantik dan menarik adalah kulit putih. Padahal, banyak juga wanita berkulit hitam dan cokelat yang terlihat menarik dan eksotis. Kuncinya adalah kulit yang sehat. Jika kulit kamu sehat, maka kamu tak akan pernah kehilangan eksotisme dari kulitmu sendiri, terlepas dari apa warna kulit yang kamu miliki. Kulit putih kemudian menjadi hal yang diinginkan banyak wanita. Berbagai perawatan dilakukan demi mendapatkan kulit yang putih berseri. Tapi, kamu perlu juga memperhatikan kesehatan kulit putihmu agar tetap berseri dan cantik dengan melakukan trik 3C yang sangat mudah dan sederhana, tapi punya banyak sekali pengaruh terhadap kesehatan kulitmu, Girls.

1. Cermati kosmetikmu

Banyak sekali kosmetik yang menjanjikan kulit putih dalam waktu yang instan. Perlu kamu ketahui bahwa kulit butuh proses untuk menyerap zat-zat yang terkandung dalam kosmetik yang kamu gunakan. Pintarlah dalam memilih kosmetik. Perhatikan kandungan zat yang ada pada label kosmetik untuk memastikan bahwa kosmetik tersebut aman untuk digunakan, tidak menyebabkan iritasi atau alergi, dan tidak menyebabkan ketergantungan. Ingin cantik bukan berarti mengesampingkan kesehatan dan keamanan kulitmu kan, Girls? Jadi, jangan sampai kamu tergoda oleh harga yang murah dan janji yang belum tentu terbukti. Usahakan juga untuk tidak menggangti-ganti kosmetik dalam jangka waktu yang pendek dan dekat karena kulitmu akan sulit beradaptasi, sehingga bisa menyebabkan banyak sekali masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit wajah kering, kusam dan banyak komedo, serta keriput.

2. Cuci muka dua kali sehari

Setelah seharian terpampang di bawah sinar matahari, terkena debu dan kotoran di jalan, kamu perlu membersihkan wajahmu secara teratur. Cucilah wajahmu minimal dua kali sehari untuk membuat kulit tetap dalam keadaan bersih. Kulit yang bersih dan segar akan terlihat lebih bagus daripada kulit wajah yang terus-menerus ditumpuk make up selama seharian tanpa dibersihkan sebanyak minimal dua kali sehari.

Baca juga : Kebiasaan Pagi Agar Terlihat Cantik Sepanjang Hari

3. Cintai kulit dan tubuhmu

Siapa yang tak suka dicintai dan dihargai? Tubuhmu pun pasti akan merasakan hal yang sama. Merasa dicintai akan membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah, karena tubuh dan kulitmu tahu bahwa kamu telah menjaganya dengan baik dan benar. Kulit bisa melakukan protes karena mungkin kamu melakukan kesalahan dalam merawat kulit, seperti misalnya menggunakan kosmetik yang tak sesuai dengan jenis kulit, tak menggunakan kosmetik yang aman dan banyak zat berbahaya, kurang asupan cairan atau air putih, serta malas membersihkan kulit. Akhirnya, kulit punya banyak masalah, mulai dari minyak, komedo, jerawat, atau bahkan kulit kering yang mengelupas, dan radang pada kulit yang ditandai dengan kemerahan, serta banyak lagi  masalah kulit yang bisa terjadi jika kamu kurang memperhatikan tanda-tanda yang kulitmu tunjukkan. Sayangi tubuhmu, cintai kulitmu, maka kamu akan pelan-pelan memiliki kulit yang cantik, putih berseri, serta sehat dan menarik untuk menjaga penampilanmu. (aip)