TRIK HASILKAN BIBIR MATTE YANG LEBIH MAKSIMAL
30 January 2020
Hidup Seimbangku
Share

TRIK HASILKAN BIBIR MATTE YANG LEBIH MAKSIMAL

            Bibir matte jadi salah satu tren rias. Seperti kebanyakan riasan lainnya, untuk mendapatkan bibir matte yang lebih maksimal, kamu bisa menerapkan beberapa langkah berikut ini:

 

Tentukan lipstick

Pastikan kamu memilih dan menggunakan lipstick dengan hasil yang matte.

 

Scrub bibir

Untuk mendapatkan hasil bibir matte yang lebih maksimal, kamu harus rutin melakukan scrub bibir. Scrub bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Sel kulit mati yang diangkat secara maksimal akan menghasilkan bibir matte yang tidak kering dan pecah-pecah.

 

Gunakan primer

Sama seperti riasan pada wajah. Kamu bisa menggunakan primer di bibir atas dan bawah untuk membuat ‘dasar’ yang rata sebelum akhirnya dipoles dengan lipstick.

 

Oleskan lipstick dalam beberapa langkah

Jangan mengoleskan lipstick secara mainstream, yaitu langsung mengoleskan seluruh bibir atas dan bawah. Mulailah dengan membentuk huruf ‘V’ pada bagian tengah bibir atas. Lanjutkan dengan ‘menarik’ dari tengah ke arah sudut kanan dan kiri bibir. Akhiri dengan mengoleskan lipstick pada bibir bawah, mulailah dari sudut bibir.

 

Highlight

Jangan hanya berpusat pada bibir. Untuk menghasilkan tampilan bibir matte yang lebih maksimal, kamu bisa juga ‘bermain’ riasan pada wajah. Gunakan highlighter pada tulang pipi dan pelipis untuk memberikan kesan kilau pada wajah, dan matte pada bibir.

Baca juga: WAJAH TETAP BERSINAR TANPA RIBET