Tips Bermanfaat Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Selama Puasa
04 June 2015
Hidup Seimbangku
Share

Tips Bermanfaat Agar Wajah Tetap Fresh dan Cantik Selama Puasa

Selama puasa, tubuh perlu asupan yang baik untuk menjaganya agar tetap fit dan tidak jatuh sakit. Karena pada dasarnya, berpuasa bukanlah menjadi alas an untuk kita kemudian bermalas-masalan, termasuk malas merawat kulit wajah. Bayangkan jika setiap hari selama puasa, wajah kita kehilangan kesegarannya dan selalu terlihat kusam. Pasti akan mengurangi tingkat kepercayaan dirimu di depan umum kan? Tunjukkan bahwa kulit wajah kita bisa selalu tetap sehat dan segar dalam segala keadaan setiap hari dengan menjaga tubuh kita tetap menerima nutrisi yang baik untuk kulit.

Membayangkan minuman segar untuk berbuka puasa? Buatlah jus segar dari buah pilihan yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Kamu juga bisa mencampur beberapa buah, dan ditambahkan sirup atau susu jika mau. Tapi, tetaplah utamakan air putih yang cukup saat berbuka puasa untuk menjaga lambung agar tidak kaget setelah seharian penuh tidak bekerja mencerna makanan dan minuman. Selain dibuat jus, kamu juga bisa membuat salad dari berbagai buah segar. Selain sehat untuk kulit, kamu bisa berkreasi banyak dengan buah-buahan ini setiap sore hari menjelang berbuka puasa.

Selain buah-buahan, cara menjaga kesegaran kulit wajah dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan seperti bayam, brokoli, wortel, gandum, daging merah, dan susu. Di internet, banyak yang bisa kamu jumpai tentang resep untuk membuat berbagai makanan yang menarik dari bahan-bahan tersebut. Buah tomat misalnya, bisa kamu hidangkan dengan cara dipotong kecil-kecil, lalu dicampur ke dalam larutan air putih dan gula dan dihidangkan dingin. Atau menyiapkan sereal gandum dan susu pada saat sahur. Semakin banyak kreasi makanan yang kamu coba, semakin menyenangkan rasanya mengonsumsi semua makanan sehat tersebut tanpa berpikir lebih banyak lagi demi kesehatan kulit wajah.

Selain memberi makan kulit wajah dari dalam, tentunya ada pula perawatan yang kamu lakukan dari luar setiap harinya, misalnya luluran setiap mandi, cuci muka secara teratur, dan menyempatkan diri untuk pergi ke salon setiap ada waktu luang di akhir pekan. Memanjakan diri sesekali perlu, untuk mengistirahatkan kulit wajah sementara waktu dan meluangkan waktu untuk rileksasi badan. Jika tidak sedang bepergian, usahakan jangan menggunakan make up, kecuali hanya pelembap (atau bedak jika perlu). Semakin sering kulit wajah terkena make up, semakin banyak reaksi kimia yang terjadi pada kulit wajahmu dan membuatnya menjadi kusam. Maka penting untuk kamu berkonsultasi pada ahlinya sebelum memilih bahan make up yang tepat.

Jika dirasa perlu untuk ke klinik skin care secara berkala, kamu bisa lakukan sebulan sekali atau jika mulai timbul masalah pada kulit wajah seperti misalnya bintik-bintik hitam atau kerawat kecil. Biasanya, lingkar hitam di area sekitar mata juga berpengaruh banyak untuk wajah, dan juga menjadi suatu masalah yang penting. Oleh karena itu, jagalah waktu tidurmu dengan teratur dan sedia sunblock sebelum keluar rumah dan terpapar terik matahari. Apalagi jika kulit wajahmu termasuk kulit yang rentan terkena panas dan mudah terbakar. Warna kulit wajah yang memerah setelah berjalan di bawah terik matahari tentu akan menjadi masalah tersendiri untukmu.

Wajah yang sehat dan segar adalah dambaan semua wanita. Jika kulit wajah terlihat segar setiap saat, maka kamu tak perlu make up yang terlalu tebal untuk menjadi cantik. Kulit wajah yang sehat akan mencerminkan kecantikan yang natural.