TETAP TAMPAK AWET MUDA SEKALIPUN USIA SUDAH MELEWATI 25 TAHUN
27 December 2018
Hidup Seimbangku
Share

TETAP TAMPAK AWET MUDA SEKALIPUN USIA SUDAH MELEWATI 25 TAHUN

            Saat memasuki usia 25 tahun, seorang wanita tidak lagi bisa dikatakan sebagai remaja. Usia ini sudah memasuki masa matang untuk menjadi sosok yang dewasa. Tidak hanya dalam hal kepribadian, penampilan pun mulai berubah. Mulai dari timbulnya noda pada wajah, lubang bekas jerawat yang semakin terlihat dan berbagai masalah penampilan lainnya.

            Agar penampilanmu tetap terlihat segar dan kencang walau sudah berusia di atas 25 tahun, ada hal yang harus kamu perhatikan dan berbagai perawat yang harus kamu lakukan, seperti:

 

Minimalisir penggunaan kosmetik

Ya, memang kosmetik dapat membuat tampilan kamu lebih cantik. Tapi, ingatlah bahwa ada efek samping jangka panjang yang akan kamu rasakan, jika terlalu sering dan terlalu tebal saat menggunakan kosmetik, yakni timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

 

Baca juga: Penyakit Yang Bisa Timbul Akibat Malas Mencuci Kuas Make Up

 

Jangan terlalu kering

Jangan biarkan kulitmu terlalu kering. Kamu harus terus menjaga kelembapannya, yang dapat membantu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan. Pelembap yang digunakan sebaiknya mengandung asam hyaluronic dan komponen pelembab lainnya. Selain itu, jaga juga kelembapan kulit kamu dengan rutin minum TOTAL 8+ setiap hari. Agar tubuhmu tidak kering dan terhindari dari dehidrasi.

 

Baca juga: MULAI DARI MEMPERLAMBAT PROSES PENUAAN HINGGA MENGHILANGKAN KETEGANGAN, INI RAGAM MANFAAT FACIAL YOGA

 

Jangan sentuh

Terdapat banyak kotoran, kuman dan bakteri di tangan. Dengan menyentuh wajah dengan tangan tidak dicuci terlebih dahulu, dapat membuat kotoran, kuman dan bakteri berpindah ke wajah, sehingga dapat memicu timbulnya jerawat, bahkan lama-kelamaan dapat menyebabkan timbulnya penuaan dini.

 

Baca juga: Obat Luar Manakah yang Lebih Tepat untuk Mengobati Jerawat?

 

Lindungi diri dari matahari

Selain dapat mengubah warna kulit, sinar matahari dapat merusak kulitmu dan membuat timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Sinar matahari mengandung spectrum UVA dan UVB yang dapat menipiskan lapisan dermal kulit jika terpapar secara langsung dan terus-menerus. Sedangkan, lapisan dermal sendiri merupakan lapisan yang mendukung struktural kulit. Ketika lapisan struktur kulit melemah, maka lama-kelamaan kulit akan mengendur.

 

Baca juga: SOLUSI KULIT TERBAKAR SINAR MATAHARI SAAT LIBURAN

 

Pembersihan teratur

Pastikan kamu membersihkan kulit wajah dengan benar dan teratur setelah melakukan kegiatan, atau setelah menggunakan make up yang cukup tebal. Hal ini dapat melindungi kulit kita dari berbagai kontaminasi, kotoran, kuman dan bakteri yang bisa saja menempel pada wajah kita.

 

Baca juga: Kebiasaan yang Bantu Bersihkan Racun Tubuh atau Detoksifikasi

 

Tersenyumlah

Senyum merupakan penghias wajah terbaik. Selain itu, dengan tersenyum kamu juga sudah mengatasi stres dan mengendurkan otot-otot wajah yang tegang. Jadi, semakin minim, deh, risiko timbulnya garis halus secara dini.

 

Baca juga: KEKUATAN DALAM SEBUAH SENYUMAN BAGI PASANGAN ANDA

 

Gaya Hidup

Untuk memiliki kulit tampak awet muda, sekalipun sudah berusia di atas 25 tahun, gaya hidup menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Sebaiknya kamu harus cukup tidur, minimalisir stress, tidak merokok dan mengonsumsi makanan sehat setiap hari. Daaannn, hindari terpapar sinar matahari langsung, ya.

 

Baca juga: Gaya Hidup Sehat itu Mudah Mulai dengan Konsumsi Lemon