RAHASIA KECANTIKAN CLEOPATRA
07 September 2018
Hidup Seimbangku
Share

RAHASIA KECANTIKAN CLEOPATRA

            Cleopatra merupakan Ratu Mesir yang menjadi wanita tercantik di dunia pada zamannya. Salah satu rahasia sang Ratu, yakni seringnya mandi susu. Menurut seorang ahli perawatan kulit yang berbasis di Delhi Dr. Deepali Bhardwaj, susu menjadi bahan alami yang dapat membuat kulit bercahaya dan awet muda. Selain itu, susu juga bagus untuk semua jenis kulit.

            Tidak hanya susu, produk olahan dari susu juga memiliki manfaat yang sama terhadap kulit. Seperti, yogurt yang sangat bagus untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat, serta membantu menenangkan alergi kulit, gatal, ruam dan sangat bermanfaat bagi kulit kering.

            Susu juga dapat membantu meringankan gangguan kulit yang dialami, seperti psoriasis, eksim dan dermatitis atopik. Susu dan produk olahannya juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membuat kulit menjadi sehat dan tampil sempurna.

            Jika ingin memiliki wajah mulus, seperti Cleopatra, Anda bisa melakukan perawatan yang lagi-lagi menggunakan susu. Yakni dengan mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan susu hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan pada kulit wajah, dengan cara diusap dengan lembut selama satu menit, biarkan hingga kering, lalu bersihkan.

            Bubuk kulit jeruk bisa Anda dapatkan dengan cara mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah kering, Anda bisa menghaluskan kulit jeruk menggunakan blender hingga menjadi bubuk. Penggunaan campuran bubuk kulit jeruk dan susu pada wajah dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat, komedo dan bintik hitam.

            Wajah berminyak tentunya sangat rentan terhadap jerawat, terutama selama kondisi cuaca sedang panas dan lembap. Selain itu, minyak berlebih juga dapat mempercepat sekresi sebum yang dapat menyumbat pori-pori.

            Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, dapat membersihkan wajah dengan pembersih alami dengan sifat pendinginan dan pelembap yang juga menggunakan susu sebagai campurannya. Bahan yang Anda butuhkan, yakni mentimun dan susu. Sebelum dicampurkan dengan susu, mentimun dihaluskan terlebih dahulu hingga menjadi pasta. Kemudian, aplikasikan pada kulit wajah.

            Agar wajah terlihat lebih cerah, Anda harus melakukan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, minyak dan kotoran. Buatlah scrub dari campuran almond dan walnut yang sudah dihaluskan, serta susu. Kemudian, campurkan semua bahan hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan pada kulit wajah dengan cara dipijat lembut, kemudian biarkan hingga mengering. Cuci bersih dengan air hangat dan keringkan. Lakukan seminggu sekali.

 

Baca juga: Mandi Setelah Olahraga, Bantu Pemulihan dan Turunkan Berat Badan 

Selain Susu, 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Tambah Tinggi Lho!?