PERAWATAN DIRI YANG BISA ANDA LAKUKAN SEMBARI MENONTON TV
05 September 2018
Hidup Seimbangku
Share

PERAWATAN DIRI YANG BISA ANDA LAKUKAN SEMBARI MENONTON TV

            Anda bisa melakukan kegiatan lain sambil menonton TV, yakni melakukan perawatan diri. Perawatan yang dilakukan tidak perlu Anda lakukan sepanjang pertunjukan film di TV, tapi bisa Anda lakukan pada waktu-waktu, seperti:

 

Perawatan bibir

Anda bisa melakukan perawatan pada bibir selama iklan berlangsung. Campurkan satu sdt minyak kelapa dengan satu sdm madu. Oleskan pada bibir dan pijat perlahan selama lima menit. Selain meningkatkan kadar air pada bibir, penggunaan minyak kelapa dapat mengurangi peradangan pada bibir yang menyebabkan bibir pecah-pecah, dan madu sebagai anti-bakteri pada kulit tipis pada bibir.

 

Perawatan kantung mata

Anda bisa mencegah timbulnya kantung mata dengan melakukan perawatan selama menonton TV. Anda bisa menggunakan masker khusus kantung mata yang sudah banyak dijual bebas. Gunakan masker selama 20 menit.

 

Perawatan kuku

 

Aplikasikan beberapa vitamin kuku yang mengandung vitamin C dan E, serta  ceramide, dan lidah buaya. Vitamin E yang digunakan berfungsi untuk menenangkan, menyembuhkan dan menghidrasi kuku, sehingga sangat cocok untuk memperbaiki kuku yang rusak dan mudah patah.

 

Pengobatan jerawat

Tempelkan masker khusus jerawat. Masker tersebut mengandung asam salisilat sebesar 0,5 persen, minyak pohon teh dan asam hialuronat. Menurut American Academy of Dermatology, asam salisilat bekerja untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat, yang disebabkan oleh tidak terbuangnya sel kulit mati secara maksimal di bagian permukaan kulit wajah.

 

Baca juga: PANDUAN TEPAT MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH DI RUMAH 

PERAWATAN TEPAT UNTUK KULIT KERING