PANGKAS KUMIS TIPIS
07 February 2019
Hidup Seimbangku
Share

PANGKAS KUMIS TIPIS

PANGKAS HABIS KUMIS TIPIS SEKITAR BIBIR

 

            Kumis memang identik dengan seorang pria. Namun, tidak jarang juga ada wanita yang memiliki kumis tipis di bagian atas bibirnya. Beberapa wanita yang memiliki kumis tipis merasa khawatir, kalau saja kumis tersebut mengganggu penampilan mereka. Bahkan, beberapa diantaranya mengalami masalah kepercayaan diri.

            Tidak jarang wanita yang memiliki kumis tipis mengunjungi salon dan klinik kecantikan untuk mencukur kumis, atau bahkan berupaya menghilangkannya secara permanen. Sebelumnya, kamu perlu tahu, bahwa kumis tersebut bisa saja timbul karena faktor genetik, Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), Hirsutisme, Cushing Syndrome, mengonsumsi obat-obatan tertentu atau berbagai faktor lainnya.

            Sebenarnya tidak perlu mendatangi salon atau klinik kecantikan untuk menghilangkan kumis tipis tersebut. Kamu bisa menghilangkannya sendiri di rumah, dengan treatment yang tepat. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati.

            Untuk menghilangkan kumis tipis sendiri di rumah, kamu bisa mencobanya dengan beberapa bahan seperti berikut:

 

Susu dan kunyit

Susu dan kunyit membantu mengurangi pertumbuhan rambut alami. Kunyit mengencangkan kulit dan ketika kita menggosoknya pada suatu area, maka akan membantu mengangkat rambut hingga ke akar. Susu memiliki asam laktat yang mengelupas kulit dan juga melembapkannya. Caranya mudah, cukup campurkan 1 sdm susu dan 1 sdm kunyit bubuk. Secara perlahan, aplikasikan pada bagian wajah yang ditumbuhi kumis tipis. Biarkan mengering. Kemudian bilas dan bersihkan.

 

Kunyit dan air

Air yang digunakan akan membuat kulit terhidrasi dan lembap. Bahan yang dibutuhkan hanya 2 sdm kunyit bubuk dan 2 sdm air. Campurkan keduanya, kemudian aplikasikan pada bagian wajah yang ditumbuhi kumis tipis. Diamkan sekitar 30 menit. Lalu, secara perlahan gosoklah selama beberapa menit. Bilas dan bersihkan.

 

Kentang

Di sini yang digunakan ialah air perasan dari kentang, yang berfungsi menyumbat pori-pori dan kemudian menarik kumis tipis ketika digosok. Bahan yang dibutuhkan hanya 2 sdm air perasan dari kentang, yang didapat dari cara memarut kentang, lalu memerasnya. Air perasan kentang tersebut, kemudian diaplikasikan pada seluruh bagian kumis tipis. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering, gosok. Bilas dan bersihkan. Untuk menjaga kelembapan area sekitar bibir, kamu bisa segera menggunakan air mawar.

 

            Sebelum melakukan pengangkatan kumis tipis, sebaiknya pastikan bahwa area tersebut sudah dalam keadaan bersih. Dan setelah melakukan pengangkatan, sebaiknya segeralah mengompres dengan es batu, menggunakan pelembap, air mawar atau antiseptik agar kulit kamu tidak kehilangan kelembapannya.