Miliki Kulit Tetap Berseri Selama Ramadan
22 May 2018
Hidup Seimbangku
Share

Miliki Kulit Tetap Berseri Selama Ramadan

            Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cerah dan berseri. Namun, setiap bulan Ramadan tiba, kekhawatiran akan kulit kering dan kusam selalu menghantui. Kulit kering dan kusam saat puasa bisa ditimbulkan dari tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral penting.

            Tenang, Anda masih bisa memiliki kulit cerah dan berseri selama Ramadan. Pastikan Anda mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat saat sahur dan berbuka puasa. Dengan begitu, Anda akan tetap memiliki kulit cerah dan berseri.

            Nutrisi tepat yang harus Anda konsumsi selama Ramadan untuk tetap memiliki kulit cerah dan berseri, yakni:

  • Vitamin A, membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah kulit kering dan dehidrasi, serta memberikan tekstur lembut dan halus pada kulit. Vitamin A banyak terkandung dalam wortel, aprikot dan bayam.
  • Vitamin B, mencegah dehidrasi pada kulit, serta mencegah timbulnya kerutan dan penuaan dini pada kulit. Daging, kacang-kacangan dan biji-bijian menjadi sumber vitamin B yang baik.
  • Vitamin E, membantu meminimalkan munculnya kerutan dan meningkatkan regenerasi sel. Vitamin E ditemukan dalam kacang-kacangan dan minyak nabati.
  • Vitamin C, menjaga kulit agar tetap cerah. Jeruk, stroberi dan melon bisa Anda pilih sebagai buah dengan tinggi kandungan vitamin C.
  • Selenium dan seng, melindungi sel-sel kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Daging dan seafood jadi sumber selenium dan seng yang cukup tinggi.
  • Asam lemak Omega-3, membuat kulit tetap kencang dan cerah. Asam lemak Omega-3 akan banyak Anda dapatkan dari ikan.
  • Air minum, mencegah tubuh dan kulit dehidrasi, terutama selama Ramadan. Air juga membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah timbulnya kerutan.