Merawat Rambut Saat Traveling
20 November 2017
Hidup Seimbangku
Share

Merawat Rambut Saat Traveling

Saat di rumah, menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut mungkin bisa jadi cara merawat rambut yang mudah untuk diterapkan. Bisa juga pergi ke salon yang jaraknya mungkin tak sampai puluhan kilometer. Namun, bagaimana cara merawat rambut saat traveling? Mengingat selama perjalanan, rambut sering terpapar sinar matahari hingga perlu merawat rambut kering secara khusus.

Selain rambut kering, keseruan menikmati perjalanan, kadang berdampak pada beberapa masalah rambut. Supaya traveling tetap lancar dan rambut juga tetap sehat, berikut beberapa cara merawat rambut yang tepat:

         1. Rambut Kusam Saat Traveling

Akibat terlalu lama terpapar matahari, rambut menjadi kusam. Kembalikan kemilau rambut, agar tetap menarik meski sedang traveling. Manfaatkan cara merawat rambut agar berkilau dengan menggunakan campuran alpukat, minyak zaitun, dan madu. Jadikan masker, oleskan pada rambut, diamkan 20 menit dan pungkasi dengan bilasan air bersih.

         2. Mengurus Rambut Panjang Saat Traveling

Menjaga rambut panjang memang susah-susah gampang, terutama saat traveling. Biar rambut panjang tetap terlihat menarik dan sehat, terapkan cara merawat rambut panjang dengan rajin mengoleskan minyak zaitun.

         3. Rambut yang Mendadak Panjang Saat Traveling

Traveling dalam waktu lama, kadang tanpa sadar turut membuat model rambut yang tadinya pendek kini menjadi panjang. Mau dipotong kurang sreg lantaran bukan salon langganan. Mau tak mau perlu menerapkan cara merawat rambut agar panjang selama di perjalanan. Tinggal menyempatkan menggunakan campuran susu, telur dan minyak zaitun sebagai masker rambut. Aplikasikan secara rutin, agar rambut yang kini panjang tetap sehat selama traveling.

         4. Rambut Mendadak Rontok Saat Traveling

Repot juga jika di tengah traveling harus dibingungkan dengan masalah rambut rontok. Segera aplikasikan cara merawat rambut rontok secara alami. Jika menjumpai daun jambu selama perjalanan, lembutkan dan jadikan masker rambut. Diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih. Rambut rontok selama traveling bisa berangsur membaik.

         5. Mendadak Berketombe Saat Traveling

Panas yang terik selama traveling, tanpa sadar juga membuat kulit kepala terasa gatal dan berketombe. Jangan buang waktu, terapkan cara mengatasi ketombe  yang cepat, mudah dan alami. Masih ingat dengan masker daun jambu biji untuk mengatasi rambut rontok? Ternyata, juga dapat berguna untuk menghilangkan ketombe, terlebih saat traveling.