Menjadi Cantik Luar dan Dalam Di Bulan Penuh Berkah
04 June 2015
Hidup Seimbangku
Share

Menjadi Cantik Luar dan Dalam Di Bulan Penuh Berkah

Jika setiap hari selain bulan puasa kamu menemukan teori bahwa minum air putih yang tepat adalah 8 gelas sehari, maka sepertinya saat bulan puasa, kamu harus menambah asupan air putih sebanyak 13 gelas sehari. Mengapa? Karena air putih yang kita minum dapat melancarkan aliran pembuluh darah, mencegah kekeringan kulit dan dehidasi, dan membantu proses pembuangan toksin dan racun yang ada di dalam tubuh. Semakin banyak minum air putih, semakin banyak pula air seni yang keluar, maka proses pembuangan racun dalam tubuh akan semakin optimal. Tubuh yang kekurangan cairan bisa berakibat timbulnya penyakit dari yang kecil hingga penyakit yang lebih serius.

Konsumsilah juga buah-buahan yang mengandung air dan vitamin yang baik untuk kulit, karena nutrisinya akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang membuat kulit kita jadi semakin sehat dan terlihat cerah dari luar. Asupan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu cara untuk menjaga kulitmu tetap cantik, sehingga kamu bisa lebih percaya diri memiliki kulit yang sehat.

Perlu menjadi catatan untuk semua wanita, bahwa dengan rajin mencuci muka saja bukan menjadi cara untuk memiliki kulit yang bersih, jika caranya mencuci muka masih kurang tepat. Mencuci muka harus diawali dengan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu setelah dicuci dengan menggunakan sabun wajah, bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup lagi. Jangan menggosok kulit wajah terlalu keras ya. Lanjutkan dengan memberikan toner ke wajah yang telah dibersihkan untuk membersihkan sisa sabun yang masih menempel pada wajah setelah tadi mencuci muka. Jika kulit wajah tidak memberikan tkamu-tkamu baik, kemungkinan kamu harus mengganti produk kecantikan yang selama ini kamu gunakan. Konsultasi ke para ahli kulit bisa menjadi solusi yang membantumu memilih produk wajah mana yang aman untuk kamu gunakan.

Selain perawatan sehari-hari, kamu mungkin juga membutuhkan perawatan ekstra seperti pelembap atau night cream yang digunakan setia malam hari sebelum tidur, juga masker wajah yang dilakukan seminggu sekali. Memang tidak murah dan mudah untuk mendapatkan kulit wajah seperti yang diharapkan, tapi wajah yang bersih, segar, dan berseri-seri akan memberikan dampak positif bagi pemiliknya agar lebih percaya diri. Konsistensi untuk terus menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat kadang terganggu dengan rasa malas  karena seringkali kita terlalu lelah sepulang lemburan bekerja dan membiarkan sisa make up tak dibersihkan sepanjang malam. Hal ini bisa menimbulkan banyak masalah pada kulit wajah di kemudian hari, dan membutuhkan lebih banyak biaya lagi untuk membeli obat penyembuhnya. Jadi, selagi bisa memelihara kulit wajah dengan baik, jangan sampai ada hal kecil yang membuat kulit wajahmu jadi kusam dan tak terawat.

Yang paling penting lagi, pesona wanita akan lebih terlihat cantik ketika ia tersenyum dengan tulus dan ikhlas. Itulah perhiasan wanita yang paling berharga di depan semua orang. Senyum yang kamu tampilkan akan mencerminkan pribadi yang menyenangkan dan tidak menebarkan salah paham pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Nah, jika sudah berusaha menjaga kecantikan dari luar diri, kenapa tidak juga memancarkan kecantikan dari dalam diri dengan menebarkan senyum? Karen cantik tak selamanya terlihat dari make up dan baju yang kita kenakan, tapi juga perlu senyum yang mencerminkan kebaikan.