MENAKJUBKAN, INI YANG TERJADI PADA WAJAH KALAU KAMU MENGOLESKAN ES BATU
19 November 2018
Hidup Seimbangku
Share

MENAKJUBKAN, INI YANG TERJADI PADA WAJAH KALAU KAMU MENGOLESKAN ES BATU

            Saat cuaca sedang panas, mengoleskan es pasti akan membuat kamu merasa lebih segar. Namun, tahu enggak sih kamu, kalau es batu yang dioleskan ke wajah memiliki manfaat lain. Ya, es batu yang dioleskan ke wajah dapat menenangkan jerawat dan membantu meredakan rasa terbakar akibat terkena matahari.

            Sensasi dingin yang ditimbulkan dari es batu, juga dapat membantu meningkatkan tekstur kulit dengan mengatur sirkulasi darah. Es batu juga sangat membantu mencegah penuaan dini dan tanda-tanda penuaan lain, seperti keriput, garis halus dan bekas jerawat.

            Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi, udara yang panas pasti akan sangat mengganggu untuk kulit kamu, karena dapat memicu berbagai masalah kulit. Nah, es batu secara alami membantu menjaga kulit kamu tetap segar dan terbebas dari infeksi dengan membuang minyak berlebih, yang dapat menjadi pemicu menumpuknya kotoran dan bakteri di wajah.

            Untuk jerawat, es batu membantu mematikan dan menghentikan pertumbuhan jamur, serta bakteri pada jerawat, sehingga mengurangi pembengkakan dan secara bertahap dapat menyembuhkan jerawat. Es batu juga dapat meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan pada jerawat.

            Hilangkan kulit kusam, kering dan meningkatkan sirkulasi darah menggunakan es batu sangatlah mudah. Bekukan 2-3 helai daun mint bersama dengan air, hingga membentuk es batu. Kemudian kompreskan pada wajah.

            Redakan mata bengkakmu dengan menggunakan es batu yang dibuat dari campuran air dan minyak esensial Lavender. Kompres matamu, dan taraaaaa mata bengkakmu sudah mengempis sekarang.

            Penuaan dini juga bisa kamu cegah dengan mengoleskan es batu. Es batu yang digunakan, yaitu susu yang dibekukan hingga menjadi es batu. Nah, es batu dari susu tersebut yang kemudian digunakan untuk mengoles wajah setidaknya 5-10 menit, sambil dipijat lembut. Es batu susu tersebut dapat menghidrasi kulit dengan baik, mengencangkan kulit dan kemudian mengunci kelembapan kulit.

Tags