Manfaat Mencengangkan Dari Pijat Payudara
19 April 2018
Hidup Seimbangku
Share

Manfaat Mencengangkan Dari Pijat Payudara

            Pijat payudara memang masih terdengar asing, namun ternyata dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sebuah penelitian yang dilakukan di Texas Institute of Functional Medicines, mengklaim bahwa memijat payudara wanita sebenarnya dapat menurunkan risiko kanker payudara dan juga memiliki banyak efek positif lainnya pada tubuh, seperti:

 

Menurunkan risiko fibroid, kista dan kanker

            Perubahan jaringan ke arah positif akan lebih cepat dan dapat melawan sel penyakit, seperti kanker tahap awal. Selain itu, pijatan pada payudara dapat meningkatkan sirkulasi getah bening yang mengandung sel-sel yang dapat melawan infeksi dan mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

 

Membesarkan payudara

            Ukuran payudara banyak dipengaruhi oleh hormon. Pijatan pada payudara dapat membantu merangsang tubuh menghasilkan lebih banyak hormon yang dapat membesarkan ukuran payudara. Proses ini akan lebih maksimal jika dibarengi dengan penggunaan minyak tertentu dan ramuan herbal.

 

Mencegah payudara kendur dan memperbaiki bentuknya

            Payudara tidak memiliki otot, untuk memperbaiki bentuknya yakni hanya dengan melakukan pijatan. Sirkulasi darah yang meningkat pada payudara dapat memperbaiki jaringan yang akan membantu mengencangkan kulit.

 

Menghilangkan rasa sakit dan tidak nyaman

            Pada saat menstruasi, banyak wanita yang merasa tidak nyaman pada area payudara. Untuk meringankan rasa tidak nyaman tersebut dapat dilakukan pijatan. Peningkatan sirkulasi darah dan getah bening akibat pijatan dapat mengurangi rasa sakit pada payudara. Efek yang dirasakan akan lebih cepat, jika pijatan dilakukan menggunakan minyak pijat atau krim yang dicampur dengan beberapa tetes minyak esensial.

 

Mengurangi bekas luka dan mencerahkan warna kulit

            Pijat payudara selalu dianjurkan bagi wanita yang baru saja melakukan operasi payudara. Peningkatan getah bening yang dihasilkan dari pijatan payudara dapat memicu penyembuhan luka, dan mengurangi rasa tidak nyaman pada payudara setelah operasi. Pijatan menggunakan minyak tertentu juga dapat membantu meminimalisasi bekas luka dan stretch mark, sehingga dapat menghaluskan kulit dan mencerahkan warna kulit.

 

Mencegah dan mengurangi keriput pada payudara

            Jika sirkulasi darah pada payudara baik, maka akan mendorong tumbuhnya sel-sel baik yang dapat mencegah dan mengurangi keriput pada payudara, sehingga akan membuatnya mulus.

 

            Untuk mendapatkan manfaat mencengangkan dari pijatan pada payudara tersebut, pastikan Anda memijatnya menggunakan pelumas seperti minyak zaitun, tangan dalam kondisi hangat, memijat payudara dengan gerakan melingkar bagian kanan searah jarum jam dan bagian kiri berlawanan arah jarum jam, serta pijatan yang dilakukan harus dengan lembut.

            Pijatan pada payudara bisa dilakukan 2 kali sehari, yakni pada pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam sekali pijatan membutuhkan waktu 10 – 15 menit.

 

Baca juga: Lakukan 4 Latihan Ini, Agar Payudara Tetap Kencang 

CEGAH KANKER PAYUDARA SEDINI MUNGKIN?

Tags payudara