KINI, KAMU BISA MELAKUKAN PERAWATAN KECANTIKAN SENDIRI DI RUMAH DENGAN MUDAH, LHO!
01 October 2018
Hidup Seimbangku
Share

KINI, KAMU BISA MELAKUKAN PERAWATAN KECANTIKAN SENDIRI DI RUMAH DENGAN MUDAH, LHO!

            Punya kulit dan rambut yang cantik terawat kini bukan impian lagi. Kamu bisa memiliki rambut sehalus sutra, kuat dan tebal tanpa harus menghabiskan banyak biaya untuk ke salon. Kamu bisa melakukan segala jenis perawatan kulit dan rambut sendiri di rumah, seperti:

 

Perawatan kulit kusam, berminyak dan kombinasi

Kamu cukup memijat kulit menggunakan yogurt yang sudah dibekukan sebelumnya. Sambil sesekali taburi beberapa jumput gula. Setelah itu, ambil buah jeruk dan pijatkan ke kulit kamu, hingga bagian isi dari bulir jeruk keluar. Bersihkan wajah menggunakan air dingin.

 

Perawatan kulit kusam, lelah dan kering

Kamu bisa memijatkan pepaya pada kulit kusam, lelah dan kering kamu. Atau, bisa melakukan scrub menggunakan campuran oat, madu dan susu yang dicampur hingga menjadi pasta.

 

Kulit mulus

Untuk mendapatkan kulit mulus di rumah sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan 1 cangkir garam laut, ½ cangkir minyak zaitu dan 5 tetes minyak cendana. Aduk semua bahan tersebut hingga rata. Kemudian gosokkan pada bagian kulit yang kamu inginkan. Lalu bersihkan menggunakan handuk basah.

 

Mata panda

Memiliki mata panda tentu sangat mengganggu. Untuk menghilangkannya, kamu bisa menggunakan kantong teh. Cukup simpan kantong teh di dalam freezer. Sembari itu, kamu bisa mengompres matamu terlebih dahulu menggunakan parutan mentimun. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu, lanjutkan dengan mengompresnya menggunakan kantong teh selama 10 menit.

 

Dry shampoo

Kamu sedang terburu-buru sehingga tidak ada waktu untuk berkeramas dan mengeringkan rambut? Sementara rambut kamu sudah bau dan lepek. Kini kamu bisa menggunakan dry shampoo dari bahan yang kamu miliki sendiri di rumah. Ya, bedak tabur. Kamu bisa menggunakan bedak tabur sebagai dry shampoo. Cukup taburkan bedak ke rambutmu, tepuk-tepuk sedikit dan sisir hingga ke ujung rambut.

 

Baca juga: PERAWATAN DIRI YANG BISA ANDA LAKUKAN SEMBARI MENONTON TV 

PERAWATAN TEPAT UNTUK KULIT KERING?