Hilangkan Mata Panda Dengan Kopi
12 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Hilangkan Mata Panda Dengan Kopi

            Sore hari dimusim hujan bisa jadi moment yang tepat untuk menikmati secangkir kopi hangat. Tapi, tidak hanya bisa dinikmati sebagai minuman, dengan segudang manfaatnya, kopi juga bisa digunakan sebagai bahan penghilang mata panda.

            Kopi mengandung kafein yang membantu melindungi sel dari radiasi sinar UV dan memperlambat proses penuaan, sehingga mengurangi timbulnya risiko keriput dini. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga bisa mengencangkan dan menghaluskan kulit, melawan radikal bebas serta mengurangi lingkaran gelap di bagian bawah mata, yang biasa dikenal dengan mata panda. Selain kandungan kafein pada kopi, kandungan antioksidan pada kopi juga bermanfaat membantu mengurangi berbagai masalah pada mata, seperti mata panda.           

            Proses pengaplikasian kopi untuk menghilangkan mata panda sangatlah mudah. Cukup membuatnya menjadi masker. Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemui, yakni bubuk kopi dan minyak kelapa murni.

            Perbandingan bubuk kopi dan minyak kelapa murni untuk membuat masker, yakni 1:1. Jadi jika Anda menggunakan 2 sdm bubuk kopi, Anda memerlukan 2 sdm minyak kelapa murni. Cukup campurkan keduanya hingga rata, kemudian aplikasikan ke bagian bawah mata Anda dan diamkan selama 15 menit.

            Setelah 15 menit, jangan Anda langsung membersihkan bekas bubuk kopi, tapi pijat terlebih dahulu selama 3-4 menit. Setelah itu baru Anda bisa membersihkannya. Masker bisa digunakan 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

            Masker dari kopi tersebut selain digunakan untuk menghilangkan mata panda, juga bisa membantu melembabkan area bagian bawah mata, agar tetap lembut dan lentur.

 

Baca juga: Hilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami Jeruk Lemon

Langkah Mudah Samarkan Lingkaran Hitam Pada Mata

3 Langkah Make Up Dasar yang Wajib Wanita Kuasai

Tags matasehat