Hilangkan Masalah Rambut Dengan Garam
27 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

Hilangkan Masalah Rambut Dengan Garam

            Selama ini, garam diketahui hanya sebagai bahan peningkat rasa pada makanan saja. Tapi jangan salah, garam juga bisa dijadikan bahan tambahan pada treatment kecantikan, lho. Salah satunya pada rambut. Nah, berikut ini ada beberapa masalah rambut yang dapat kamu atasi menggunakan sejumput garam.

 

Rambut berminyak

            Seseorang yang memiliki kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak terlalu aktif pada kulit kepala akan menghasilkan rambut berminyak. Namun, kini rambut berminyak bisa diatasi dengan garam. Cukup tambahkan 2-3 sdm garam ke dalam sampo sebelum kamu gunakan. Garam memiliki sifat menyerap minyak, sehingga dapat membantu meringankan kelebihan minyak pada kulit kepala kamu.

 

Ketombe

            Ketombe adalah lapisan yang terdapat pada kulit kepala berbentuk potongan-potongan kecil dari sel kulit mati. Penggunaan garam pada kulit kepala dapat membantu meningkatkan sirkulasi, menghilangkan ketombe dan melindungi kulit kepala dari tumbuhnya jamur. Kamu cukup menaburi kulit kepala dengan 1-2 sdt garam, kemudian pijat halus dengan tangan dalam kondisi basah selama 10 menit. Setelah itu, cuci bersih.

 

Rambut tipis

            Garam laut bisa jadi pilihan bagus untuk kamu mengatasi masalah rambut tipis. Penggunaan garam pada rambut juga bisa merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Kamu cukup membersihkan rambut seperti biasa, kemudian dalam keadaan basah pijat kulit kepala dengan garam laut selama 10-15 menit, setelah itu bilas kembali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya 2 kali dalam seminggu selama 2 bulan.

 

             Tidak ada salahkannya kan menambahkan sejumput garam dalam sampo, untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat, tebal, halus dan berkilau. Selain itu, cegah timbulnya masalah rambut tersebut dengan rutin minum TOTAL 8+ setiap hari. Supaya rambut kamu makin lembap, halus dan lembut.

 

Baca juga: Gunakan Daun Jambu Biji Untuk Rambut Kusutmu

KULIT KEPALA GATAL MESKI SUDAH KERAMAS? WASPADA SMELLY HAIR SYNDROM