HEMPAS JAUH TEMPELAN PERMEN KARET DENGAN MUDAH
12 July 2019
Hidup Seimbangku
Share

HEMPAS JAUH TEMPELAN PERMEN KARET DENGAN MUDAH

     Paling males pasti rasanya, kalau sampai ada permen karet yang menempel di kamu, seperti menempel di rambut, baju atau celana. Digunting enggak mungkin, membuangnya pun sulit. Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa membuang permen karet yang bandel menempel itu dengan mudah. Caranya dengan:

 

1. Cuka

Cuka menjadi salah satu bahan yang efektif untuk mengangkat permen karet yang menempel. Caranya, hangatkan cuka, lalu siram pada permen karet yang menempel, diamkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan menggunakan sikat gigi.

 

2. Alkohol

Tuang sedikit alkohol pada permen karet, atau tempelkan permen karet dengan kapas yang sudah direndam dalam alkohol sebelumnya. Diamkan beberapa menit, lalu tarik perlahan atau jika permen karet menempel pada rambut, gunakan sisir untuk memudahkanmu mengangkatnya.

 

3. Selai kacang

Oleskan selai kacang pada permen karet yang menempel di rambut, pijat perlahan. Bilas di bawah air mengalir.

 

4. Mayonnaise

Ambil sedikit mayonnaise, dan oleskan pada permen karet. Diamkan selama beberapa menit. Tarik perlahan.

 

5. Es batu

Cara termudah dan tercepat untuk mengangkat permen karet yang menempel adalah menggunakan es batu. Cukup tempelkan es batu pada permen karet, diamkan beberapa saat hingga permen karet mengeras. Angkat permen karet.

 

6. Minyak goreng

Gosokkan minyak goreng pada permen karet dan daerah sekitarnya. Diamkan selama beberapa saat. Angkat perlahan.

 

7. Baking soda

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan beberapa tetes air, hingga berbentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut pada permen karet. Diamkan selama beberapa menit. Angkat perlahan.

Tags