GAMPANG BANGET, BUAT BODY BUTTER SENDIRI DI RUMAH
08 January 2019
Hidup Seimbangku
Share

GAMPANG BANGET, BUAT BODY BUTTER SENDIRI DI RUMAH

            Kamu pasti ingin memiliki kulit lembut dan lentur, kan? Seiring dengan bertambahnya usia, tekstur dan kelenturan kulit memicu timbulnya bintik-bintik, noda, garis halus dan kerutan. Ada banyak krim pelembab dan body butter yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, serta membuat kulit tampak lebih muda dan sehat.

            Body butter sarat dengan nutrisi dan melembapkan kulit dari dalam, karena terbuat dari sejumlah komponen alami termasuk buah-buahan, sayuran dan herbal yang cocok untuk kulit. Minyak yang berasal dari bahan-bahan tersebut kemudian ditekan dingin dan dicampur dengan berbagai asam lemak, untuk memberikan konsistensi lebih tebal dalam bentuk krim. Karena minyak alami dari buah dan sayuran, sangat mudah diserap oleh kulit dan membantu dalam memberikan hidrasi ke tubuh untuk durasi yang lebih lama.

            Kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli body butter ditoko kecantikan. Karena kini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

 

Coconut Body Butter

Kelapa adalah bahan terbaik untuk perawatan kulit. Tidak hanya melembapkan, tetapi juga membantu menjauhkan radikal bebas dan racun berbahaya dari permukaan kulit. Kelapa juga membantu dalam mencegah risiko infeksi bakteri dan jamur. Cara membuatnya sangatlah mudah. Kamu cukup mencampurkan 2 sdm minyak kelapa padat dengan 1 sdt minyak vitamin E dan beberapa tetes minyak esensial lemon. Kemudian, kocok hingga seluruh bahan tercampur dan berubah menjadi lembut. Lalu, pindahkan ke dalam wadah kedap udara. Coconut body butter ini dapat disimpan hingga satu bulan.

 

Cocoa Body Butter

Cocoa body butter ini sangat cocok untuk kulit kering. Selain dapat melembapkan kulit, body butter ini akan menjaga tubuh dari risiko infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan kuman. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup campurkan 1 sdm bubuk cokelat dan satu cangkir minyak kelapa. Lalu mixer hingga berubah menjadi halus. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes esens cokelat. Simpan pada wadah kering dan kedap udara.

 

Cocoa Mango Body Butter

Kulit kamu akan makin lembut jika menggunakan body butter ini. Cara membuatnya, yakni dengan mencampurkan 1 sdm bubuk cocoa dan ½ cangkir minyak kelapa padat, lalu mixer hingga lunak. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial mangga, aduk rata. Pindahkan ke dalam wadah kaca, maka akan tahan hingga satu bulan.

Tags