ENGGAK CUMA WAJAH, KULIT KEPALAMU JUGA PERLU DIDETOKS
22 May 2019
Hidup Seimbangku
Share

ENGGAK CUMA WAJAH, KULIT KEPALAMU JUGA PERLU DIDETOKS

            Tampilan rambut menawan dan tampak sehat tidak hanya didapat dari serangkaian perawatan rambut saja, lho. Christophe Robin, seorang Colorist asal Perancis, menghabiskan banyak waktu untuk mengecek kesehatan rambut klien-kliennya.

            Robin menemukan penumpukan produk penataan rambut, minyak alami dan keringat yang menyumbat folikel pada kulit kepala. Hal tersebut yang kemudian akan menyebabkan rambut kusam dan mudah patah.

            Detoksifikasi kulit kepala menjadi solusi yang diambil oleh Robin dan banyak ahli lainnya, untuk mendapatkan rambut menawan dan sehat.

            Mirip dengan scrub kulit, detoksifikasi kulit kepala menggunakan bahan-bahan mengeluarkan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Supaya detoks yang kamu lakukan tepat dan maksimal menghilangkan kotoran pada kulit kepala, berikut ini TOTAL 8+ berikan panduannya.

 

Temukan formula yang tepat

Untuk rambut halus dan berwarna, Robin menyarankan untuk menggunakan bahan berbentuk pasta yang mengandung garam laut. Sedangkan untuk rambut keriting, bahan dengan formula mirip lumpur disarankan oleh Robin.

 

Terapkan secara menyeluruh

Kalau kamu memiliki kulit kepala sensitif, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan perawatan pra-detoks, dengan cara mengaplikasikan beberapa tetes minyak rambut diamkan selama semalaman. Minyak yang dipilih bisa minyak alpukat, minyak argan atau minyak kelapa. Pra-detoks bertujuan untuk melembapkan kulit kepala.

Detoks kulit kepala dengan sampo bebas sulfat. Caranya, bagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian aplikasikan sampo dan detoks kulit kepala dengan gerakan melingkar kecil. Lakukan selama 3-4 menit pada masing-masing bagian rambut. Bilas.

 

Jangan berlebihan

Detoks yang mendalam harus dilakukan secara berkala, tapi tidak setiap hari atau kulit kepalamu akan berakhir dengan iritasi. Jika rambutmu sering terpapar dengan berbagai produk rambut, setidaknya lakukan detoksifikasi kulit kepala seminggu sekali. Jika kulit kepalamu cenderung kering, lakukan setiap dua minggu sekali. Sedangkan jika rambutmu bertekstur, kamu hanya perlu melakukan detoks setiap beberapa bulan sekali.

 

Mempertahankan hasilnya

Supaya kulit kepalamu tetap segar dan sehat dalam waktu yang cukup lama setelah detoks, sebaiknya jangan biarkan kulit kepalamu terpapar banyak produk penataan rambut. Agar tidak terjadi penumpukan dan penyumbatan kulit kepala dalam waktu dekat.

 

Pijat kepala secara teratur

Memijat kepala dapat menstimulasi sirkulasi dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Tags