DO AND DON’T UNTUK DAPATKAN KULIT CANTIK ALAMI
17 July 2018
Hidup Seimbangku
Share

DO AND DON’T UNTUK DAPATKAN KULIT CANTIK ALAMI

            Memiliki kulit yang bersih, lembut dan bebas dari noda merupakan keinginan setiap wanita. Manajemen stres menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik alami. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa do and don’t berikut ini untuk mendapatkan kulit cantik alami:

 

Do

  1. Pastikan Anda selalu membersihkan bekas make up sebelum tidur, karena kulit juga perlu bernapas. Jika Anda tidur menggunakan make up, maka pori-pori Anda akan tersumbat, serta menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat.
  2. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF min. 15, untuk mencegah paparan sinar UVA dan UVB langsung pada kulit. Sinar tersebut menjadi penyebab timbulnya kerutan, bintik penuaan dan masalah kulit lainnya.
  3. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, serta rendah lemak dan gula dapat membantu meningkatkan cahaya kulit.
  4. Olahraga teratur, seperti berlari, jogging dan yoga akan menjaga sirkulasi darah, serta membantu mempercepat proses detoksifikasi, sehingga akan membuat kulit Anda lebih bercahaya.
  5. Tidur cukup, setidaknya 8 jam setiap malam. Selain itu, aplikasikan madu pada wajah 2-3 kali seminggu untuk menenangkan dan merawat kulit Anda secara alami.
  6. Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan mengonsumsi makanan tinggi kandungan air, seperti semangka, dan minuman, seperti TOTAL 8+.
  7. Gunakan air mawar saat pagi hari, karena dapat membantu mencegah dan mengurangi bengkak pada mata, serta mempertahankan keseimbangan pH dan menghindrasi kulit secara alami.
  8. Lakukan beberapa latihan pada otot wajah dan otot rahang, setidaknya 5 menit setiap harinya.

 

Don’t

  1. Scrub memang penting untuk membantu mengangkat sel kulit mati, tapi jika dilakukan setiap hari akan menyebabkan kulit Anda menjadi tipis. Sebaiknya lakukan sebanyak 1-2 kali seminggu.
  2. Jangan melewatkan penggunaan tabir surya saat berada di dalam ruangan atau saat cuaca mendung. Walaupun cuaca sedang mendung, sebenarnya sinar UVA dan UVB tetap saja bisa menembus lapisan ozon.
  3. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, makanan fermentasi, garam, asam dan gorengan.
  4. Jangan melewatkan perawatan kulit sebelum dan sesudah olahraga. Oleskan toner untuk membantu meminimalkan produksi minyak. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan shea butter atau minyak zaitun untuk membantu melembapkan kulit.
  5. Untuk kulit kering, sebelum tidur sebaiknya gunakan pembersih wajah ringan bebas alkohol, serta oleskan banyak pelembap dan hindari menggunakan air hangat, karena hanya akan membuat kulit menjadi lebih kering.
  6. Jangan memencet jerawat, karena dapat memperparah pembengkakan, kemerahan bahkan hingga merusak jaringan parut. Jika berjerawat, sebaiknya bersihkan dan kompres jerawat dengan air mawar selama 10 menit.

 

Baca juga: untuk Anda yang Ingin Mengencangkan Kulit, Ini Perbedaan Botox dan Filler 

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Membuat Kulit Terlihat Lebih Muda Dan Bersinar