CARA MUDAH ATASI KULIT KERING, YUK COBAIN!
09 October 2017
Hidup Seimbangku
Share

CARA MUDAH ATASI KULIT KERING, YUK COBAIN!

Salah satu kondisi kulit adalah kulit kering. Kondisi ini terjadi karena hilangnya kelembaban kulit, kondisi kesehatan, lingkungan, tempat tinggal, jangka waktu berada di luar hingga usia.

Kulit kering adalah kondisi umum yang dialami kulit di mana terdapat kekurangan cairan di lapisan terluar kulit. Bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan, tangan, dan kaki adalah area yang paling rentan mengalami gangguan ini.

Sebenarnya mengatasi kulit kering sangat sederhana tapi dibutuhkan konsistensi seperti mengubah beberapa kebiasaan hidup. Salah satu yang harus diubah adalah frekuensi dan durasi mandi. Pastikan mandi tiap hari, namun lakukanlah secukupnya, jadi jangan terlalu sering. Selain itu, usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit.

Pastikan menggunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga kesegaran kulit. Jika perlu, gunakan pelembap segera sesudah mandi. Gunakan handuk halus untuk mengeringkan badan dan jangan menggosok kulit dengan alat yang keras.

Hindarilah panas atau terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Cukupi kebutuhan cairan Anda setiap hari, kira-kira sebanyak 2 hingga 3 liter sehari. Jika Anda mengalami kulit kering yang disebabkan oleh inflamasi atau peradangan, seperti eksim atau dermatitis, disarankan untuk mengunjungi dokter kulit.

Gimana Ladies? Mudah kan mengatasi kulit kering. Hanya mengubah kebiasaan sehar-hari secara rutin dan konsisten. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!