BUKAN HANYA JERAWAT BATU, INILAH JENIS JERAWAT YANG JARANG DIKETAHUI
10 May 2017
Hidup Seimbangku
Share

BUKAN HANYA JERAWAT BATU, INILAH JENIS JERAWAT YANG JARANG DIKETAHUI

Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan memang sangat mengganggu bagi sebagian orang karena selain mengurangi kecantikan bagi wanita juga bisa membuat kita kurang percaya diri. Banyak orang beranggapan bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan hanya muncul pada wajah. Padahal jerawat bisa muncul pada dada, punggung bahkan di kulit kepala. Dan jerawat ternyata memiliki jenis yang beraneka macam.

Jerawat yang dikenal di masyarakat salahsatunya adalah jerawat batu atau jerawat radang, memiliki ukuran yang lebih besar dan terasa menyakitkan karena terjadi peradangan yang hebat. Jika terus dibiarkan tanpa segera diobati maka setelah jerawat ini sembuh akan meninggalkan bekas luka seperti cekungan pada wajah yang tak bisa diobati.

Ladies, selain jerawat batu ada lagi jenis jerawat yang harus Anda ketahui:

 1. Jerawat Juvenil

Jerawat juvenil adalah jerawat yang terjadi karena perubahan hormon dimasa remaja yang mengalami pubertas atau antara umur 14 hingga 20 tahunan. Hormon tersebut tidak stabil dikarenakan memproduksi sebum.

 

2. Jerawat Rosacea

Berbeda dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini muncul pada wanita usia 30 hingga 50 tahun. Jerawat ini terjadi akibat peradangan kemudian akan menimbulkan lipatan pada hidung yang seolah-olah terliah bersisik. Apabila terkena jerawat ini maka untuk mengatasinya adalah dengan pergi ke dokter kulit.

 

3. Jerawat Nitrosica

Jerawat yang satu ini merupakan jerawat yang cukup berbahaya karena jika salah melakukan pengobatan bisa menimbulkan lubang pada wajah dan dapat merusak wajah. Jika anda terkena jerawat ini maka solusinya adalah anda harus pergi ke dokter kulit. Jenis jerawat ini adalah tahapan akhir dari jerawat.

 

4. Jerawat Vulgaris

Jerawat vulgaris ini sebenarnya adalah nama lain dari komedo. Komedo ini adalah salah satu jenis jerawat yang cukup mudah untuk diobati. Umumnya dapat disembuhkan dengan melakukan penguapan di bagian wajah yang terkena jerawat.