BEBERAPA TRIK SUPAYA HASIL RIASANMU LEBIH CETAR MEMBAHANA
18 December 2018
Hidup Seimbangku
Share

BEBERAPA TRIK SUPAYA HASIL RIASANMU LEBIH CETAR MEMBAHANA

            Hari ini, tidak sedikit wanita yang keluar rumah dengan menggunakan riasan, baik itu berupa riasan tipis ataupun riasan tebal. Namun, kamu jangan asal menggunakan riasan, ya. Karena menggunakan riasan yang asal-asalan justru akan membuat tampilan kamu menjadi aneh nantinya. Nah, supaya riasan kamu tampak lebih cetar dengan hasil yang maksimal, berikut ini terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

 

Jauh-jauh dari sinar matahari

Saat berias, baik di dalam ruangan dengan jendela besar terbuka ataupun berias di luar ruangan, sebaiknya kamu menghindari paparan sinar matahari, ya. Pantulan sinar matahari di cermin, membuat riasan tampak berbeda dengan hasil sebenarnya. Selain itu, hasil riasan kamu tidak akan tampil maksimal, karena disebabkan sinar matahari. Jadi, sebaiknya kamu gunakan bola lampu yang dinyalakan sekitar cermin. Pilihlah bola lampu dengan warna cahaya netral, bukan kuning atau bahkan warna lainnya.

 

Baca juga: SOLUSI KULIT TERBAKAR SINAR MATAHARI SAAT LIBURAN

 

Miliki beragam jenis kuas

Tiap kuas make up memiliki fungsinya masing-masing, seperti untuk membentuk alis atau mengaplikasikan eyeliner. Jadi, pastikan kamu memiliki beragam jenis kuas, dan gunakan untuk fungsinya masing-masing. Agar hasil riasanmu lebih maksimal.

 

Baca juga: Penyakit Yang Bisa Timbul Akibat Malas Mencuci Kuas Make Up

 

Pastikan memiliki bahan utama yang sama

Untuk berbagai krim wajah kamu, sebaiknya pilih krim dengan bahan utama yang sama. Entah berbahan utama air maupun minyak. Karena, jika kamu memiliki berbagai krim dengan bahan utama yang berbeda, maka hasil riasan kamu tidak akan tampil maksimal. Seperti diketahui, bahwa minyak tidak akan bereaksi baik dengan air.

 

Baca juga: Salah Beli Make-Up? 5 Cara Ini Bisa Membuatnya Lebih Berguna!

 

Menutup kantong mata

Hilangkan kantong mata dengan menggunakan concealer bernuansa lebih terang dari warna kulit, dan aplikasikan tepat di bawah mata. Aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga, dari mulai ujung mata dekat hidung hingga ujung mata dekat pipi, kemudian tarik ke arah bawah hingga membentuk segitiga. Dengan begitu, kantong matamu akan tertutupi dengan sempurna.

 

Baca juga: Hilangkan Mata Panda Dengan Kopi