Bahan yang Bisa Anda Gunakan untuk Menghilangkan Henna dengan Cepat
16 July 2018
Hidup Seimbangku
Share

Bahan yang Bisa Anda Gunakan untuk Menghilangkan Henna dengan Cepat

            Henna merupakan pewarna kulit yang berasal dari daun tanaman pacar. Henna biasanya digunakan pada kulit untuk menciptakan pola pada kulit, seperti tato temporer. Pewarna henna biasanya bertahan sekitar dua minggu, hingga akhirnya memudar dan hilang dari kulit.

            Jika sebelum dua minggu Anda sudah bosan dengan motif yang dihasilkan henna, Anda bisa menghilangkannya dengan beberapa cara berikut:

 

Rendam air garam

            Anda bisa memulai proses penghilangan henna dengan cara merendam bagian tubuh yang memiliki henna menggunakan campuran dari 150 gram garam dan setengah bak air hangat, rendam selama dua puluh menit. Berbagai jenis garam bisa Anda gunakan, seperti garam laut hingga garam meja. Kandungan  natrium klorida dalam garam dapat membantu menyuburkan sel kulit pada kulit, sehingga dapat menyingkirkan sel kulit mati.

 

Exfoliating scrub

            Pengelupasan kulit menggunakan scrub bisa membantu menghilangkan henna dengan cepat. Scrub alami yang bisa Anda gunakan seperti buah aprikot atau gula merah. Penggunaan bahan alami bisa meminimalisir iritasi pada kulit. Setelah melakukan scrub, jangan lupa menggunakan pelembap kulit atau minyak kelapa.

 

Minyak zaitun dan garam

            Campurkan 180 ml minyak zaitun dengan tiga hingga empat sendok makan garam laut. Untuk pengaplikasian ke kulit, Anda bisa menggunakan kapas. Diamkan beberapa saat, agar minyak zaitun meresap terlebih dahulu sebelum dilakukan proses pengelupasan. Saat proses penggosokan kulit, sebaiknya gunakan lap basah.

 

Sabun anti-bakteri

            Kandungan yang tinggi dalam sabun anti-bakteri bisa membantu Anda menghilangkan henna dengan cepat. Gunakan sabun beberapa kali dalam sehari. Namun berhati-hatilah, karena bisa membuat kulit menjadi kering. Setelah menggunakan sabun anti-bakteri, jangan lupa oleskan krim pelembap pada kulit, agar kulit Anda tidak menjadi kering.

 

Baking soda dan jus lemon

            Soda kue dan jus lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan henna lebih cepat. Cukup campurkan 236 ml air hangat dengan satu sendok soda kue dan dua sendok the air perasan lemon. Oleskan campuran ini menggunakan kapas, biarkan meresap ke dalam kulit. Ulangi beberapa kali hingga henna menghilang.

 

Makeup remover

            Makeup remover berbasis silikon dapat berfungsi sebagai penghilang henna dengan cara yang lembut. Cukup oleskan makeup remover pada kulit menggunakan kapas. Gunakan sama seperti menghilangkan makeup di wajah. Anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali, hingga henna menghilang.

 

Micellar water

            Micellar water dapat mengikat henna dan membantu mengangkatnya dari kulit. Pastikan seluruh bagian kulit yang terdapat henna Anda lapisi dengan micellar water, dan diamkan hingga menyerap di kulit. Kemudian lap dengan sedikit memberikan tekanan hingga micellar water mengering.

 

Pasta gigi pemutih

            Tutupi henna dengan pasta gigi pemutih, diamkan hingga mengering. Gosok menggunakan sikat gigi secara lembut.

 

Kondisioner rambut

            Aplikasikan kondisioner rambut pada henna, diamkan hingga menyerap. Lalu, bilas menggunakan air hangat.

 

Baca juga: Ingin Turunkan Berat Badan Dengan Cepat? Kontrol 6 Hormon Berikut 

Tanda Tubuh Mengeluarkan Keringat Berlebih