Asal Rajin Makan dan Minum Ini, Jerawat dan Kulit Kusam Nggak Bakal Balik Lagi!
24 June 2016
Hidup Seimbangku
Share

Asal Rajin Makan dan Minum Ini, Jerawat dan Kulit Kusam Nggak Bakal Balik Lagi!

Ladies, kamu sudah terlalu pusing dengan Jerawat dan kulit kusam? sudah mencoba berbagai jenis produk perawatan kulit wajah, tapi jerawat tetep balik lagi, balik lagi? seakan nggak ada kapoknya, jerawat seringkali datang secara tiba-tiba dan membuat kulit wajah nampak semakin kusam, belum lagi noda bekas yang ditinggalkan oleh jerawat. Nyebelin ya?

Perlu kamu ketahui, penyebab jerawat dan kulit kusam bukan hanya berasal dari luar saja, ternyata makanan dan minuman juga berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Selain perawatan dari luar, kamu juga butuh perawatan dari dalam, agar kulitmu bebas dari jerawat.  Nah, berikut ini adalah list makanan dan minuman yang bisa membantu kamu menghilangkan jerawat dari dalam.

Bayam

Bayam ternyata efektif untuk membersihkan jerawat dan menjaga kesehatan kulit lho. Vitamin A dan vitamin C di dalamnya akan berfungsi sebagai antioksidan yang melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat anti jerawat dari bayam adalah dengan mengonsumsi bayam dalam keadaan segar. kamu bisa memakannya dalam bentuk salad sayuran atau menjadikannya jus dan green smoothies.

Kamu juga bisa membuat masker bayam untuk menyingkirkan jerawat. Padukan bayam yang sudah dihaluskan dengan sedikit air dan oleskan pada wajah selama 20 menit. Masker ini akan menghilangkan kotoran, minyak dan mendinginkan kulit.

Alpukat

Alpukat memang mengandung banyak manfaat, kamu bisa menemukan banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh di buah ini. Salah satunya adalah biotin atau vitamin B7. Selain itu anti oksidan alami juga bisa ditemukan di dalam buah alpukat. Sebut saja vitamin E dan juga Karotenoid. Zat tersebut bisa dijadikan perisai untuk menangkal radikal bebas. Bahkan, lutein (salah satu karotenoid) dapat menjaga keelastisan kulit karena mampu mempromosikan kadar air.

Brokoli

Dari sekian banyak bahan alami yang bisa kita jadikan sebagai penghilang jerawat, salah satu yang  cukup mudah ditemukan dan cukup berkhasiat adalah brokoli. Kamu pasti sudah tahu kan jenis sayuran yang satu ini. Nah, sayuran ini ternyata ampuh lho untuk mengatasi masalah kulit yang seringkali membuat kita jengkel tersebut.

Baca juga : Insecure Sama Bulu Ketiakmu? Bisa Kok Kamu Hilangkan Dengan 5 Cara Ini!

Mentimun

mencoba pengobatan dari dalam dengan jus buah mentimun yang diblender dan ditambah sedikit perasan lemon. Tak hanya bercitarasa segar, jus buah ini berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan efektif sebagai resep alami bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Lemon

Di dalam jeruk lemon terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat, salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan atau memutihkan kulit. Sehingga, noda kemerahan pada kulit akibat peradangan, dapat sedikit tersamarkan. Untuk pengobatan dari dalam, kamu dapat mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berkhasiat mencerahkan kulit dari dalam.