8 Makanan yang Membantu Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang
25 July 2017
Hidup Seimbangku
Share

8 Makanan yang Membantu Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang

Memiliki gaya rambut panjang akan lebih mudah menjajal beragam model rambut yang akan menambah kesan menarik sesuai dengan karakter seseorang. Tapi untuk mendapatkan rambut panjang ternyata tidak mudah. Perawatannya pun demikian. Agar rambut cepat panjang tapi tetap sehat, konsumsilah makanan berikut ini:

 

1. Ikan Salmon

Mulai dari sashimi khas Jepang hingga grilled salmon, ikan ini selalu menggugah selera. Nutrisi dari salmon dikenal sangat kaya, misalnya saja kandungan protein dan Vitamin D yang dapat menguatkan rambut. Selain itu, ada kandungan omega-3 yang akan mengoptimalkan kesehatan rambut sehingga proses memanjangkan rambut pun bisa didukung dengan baik.

 

2. Telur Ayam

Telur memiliki beragam nutrisi yang diperlukan dalam proses metabolisme tubuh termasuk untuk memanjangkan rambut. Tidak hanya kaya akan protein saja tetapi juga dilengkapi dengan zinc, selenium, sulphur dan zat besi yang berkhasiat untuk menyuburkan rambut.

 

3. Ubi

Ubi mengandung beta carotene yang jika dikonsumsi secara cukup dapat membantu menyehatkan kulit kepala. Beta carotene membantu merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Keuntungan lain dari mengonsumsi ubi adalah membantu mengatasi masalah iritasi rambut dan juga rambut ketombe.

 

4. Yoghurt

Gemar menyantap dairy product? Berbahagialah karena olahan susu dapat membantumu dalam mendukung pemenuhan kebutuhan tubuh untuk memanjangkan rambut, salah satunya adalah yoghurt. Jenis sajian ini memiliki vitamin B5 dan vitamin B yang akan melembapkan kulit kepala secara optimal. Kondisi tersebut akan menunjang proses pertumbuhan rambut dan memanjangkan rambut dengan cepat.

 

5. Avokad

Siang yang panas memang paling pas menyantap salad atau segelas jus buah segar. Bagi yang ingin memanjangkan rambut, pilih saja sajian yang terbuat dari buah avokad. Buah satu ini tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang menjadikan kulit lebih sehat. Selain itu, avokad juga menstimulasi kolagen serta merangsang pertumbuhan sel rambut baru yang lebih sehat dan tebal.

 

6. Tiram

Selain salmon, makanan laut lainnya yang dapat memanjangkan rambut adalah tiram. Jenis sajian satu ini terkenal dengan kandungan zinc yang mendukung proses pertumbuhan rambut. Dilansir dari laman Style Caster, tiga ons daging tiram mampu memenuhi 493& dari kebutuhan zinc harian.

 

7. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki kandungan yang dapat menyehatkan kulit sekaligus membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan untuk memanjangkan rambut. Kandungan vitamin E di dalamnya akan melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Akibatnya, pertumbuhan rambut akan berjalan secara optimal.

 

8. Kacang Almond

Gemar menikmati camilan di sela waktu luang? Ganti saja makanan ringanmu dengan kacang almond. Jenis kacang yang satu ini dapat merangsang proses pertumbuhan rambut sehingga rambut panjang bisa didapat dalam waktu singkat. Kacang almond juga menstimulasi produksi kolagen yang menjadikan kulit kepala lebih sehat.