6 Hal Yang Jangan Dilakukan Jika Ingin Miliki Kuku Sehat dan Kuat
05 February 2018
Hidup Seimbangku
Share

6 Hal Yang Jangan Dilakukan Jika Ingin Miliki Kuku Sehat dan Kuat

            Semua wanita pasti mengidam-idamkan memiliki kuku yang sehat dan kuat. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan untuk memiliki kuku yang sehat dan kuat? Apa saja hal tersebut? Nah, berikut ulasan lengkapnya!

 

1. Jangan memotong kutikula kuku

            Kutikula kuku adalah kulit tipis yang terdapat pada bagian pangkal kuku. Kebanyakan wanita memotongnya untuk mendapatkan kuku yang terlihat lebih cantik. Padahal cara tersebut salah. Kutikula kuku memiliki fungsi sebagai penghalang bakteri.

2. Jangan mengikir kuku

            Kebiasaan mengikir kuku biasanya bertujuan untuk mendapatkan bentuk kuku yang diinginkan. Namun, tanpa Anda sadari, mengikir kuku hanya akan membuat kuku Anda rusak dan mudah patah.

3. Jangan kelupas cat kuku

            Anda suka memakai cat kuku dan mulai bosan dengan motifnya? Sebaiknya jangan langsung mengelupasnya, karena dapat merusak kuku. Gunakan cairan pembersih cat kuku, biarkan kuku selama 1-2 menit sebelum Anda mengaplikasikan cat kuku baru.

 

Baca juga: Perawatan Alami Ini Hasilkan Kuku Mengkilap Cantik

 

4. Jangan berlebihan menggunakan hand sanitizer

            Setiap harinya kita memang memiliki kemungkinan yang sangat besar kontak langsung dengan kuman dan bakteri. Hand sanitizer bisa jadi pembunuh kuman pada tangan, tapi jangan terlalu sering menggunakannya, karena dapat membuat kuku dan kutikula kuku menjadi kering.

5. Jangan terlalu sering menggunakan cat kuku

            Kebanyakan cat kuku yang beredar di pasaran terdiri dari bahan kimia yang berbahaya bagi kuku. Jika Anda terlalu sering menggunakan cat kuku berbahan dasar kimia tentunya akan merusak kuku Anda, membuatnya tidak sehat dan gampang patah.

Tags